Tragis Sempat Pingsan di Panggung,  Akhirnya Rapper Ini Meninggal Dunia

(dok:net)

JAKARTA (SURYA24.COM) -Seorang rapper Afrika Selatan, Costa Titch meninggal dunia di usia 28 tahun pada Sabtu (11/3/2023). Kabar duka ini dipublikasikan satu hari setelah kepergiannya.

   Costa Titch meninggal dunia setelah pingsan di atas panggung Festival Musik Ultra di Johannesburg, Afrika Selatan. Penggemarnya yang melihat Costa Titch pingsan langsung menjerit panik.

   Rapper dengan nama asli Constantinos Tsobanoglou ini langsung dibawa ke rumah sakit. Costa Titch meninggal dunia saat dalam penanganan medis, dikutip dari LiveMint.

Video Terakhir Viral

 Sebuah video yang merekam detik-detik Costa Titch pingsan, viral di media sosial.

Dalam video itu, Costa Titch sedang tampil sambil nge-rapp.Costa terlihat berjalan di depan panggung dengan posisi badan yang agak miring.Sebelum menyelesaikan lagunya, Costa Titch terjatuh.

Ia sempat dibantu oleh temannya untuk bangun dan kembali berjalan.Setelah ia menyelesaikan lagunya, Costa Titch jatuh dan tidak berdiri lagi. Teman-teman dan krunya di atas panggung langsung bergegas ke arahnya.Mereka mengevakuasi Costa Titch yang tak sadarkan diri.Penyebab kematiannya saat ini tidak diketahui.

Berduka

Keluarga Costa Titch mengkonfirmasi berita kematiannya pada Minggu (12/3/2023).Mereka berterima kasih kepada petugas tanggap darurat dan semua yang hadir di jam-jam terakhirnya.

  "Kematian telah secara tragis mengetuk pintu kami. Merampok putra, saudara laki-laki dan cucu kami yang tercinta, Constantinos Tsobanoglou (28), yang telah dicintai dan diidolakan oleh Afrika Selatan dengan nama panggungnya ' Costa Titch'," tulis keluarga di akun Instagram-nya, dikutip dari NME.

  "Dengan rasa sakit yang luar biasa kami mendapati diri kami harus mengakui kepergiannya saat ini," lanjutnya.

   "Kami berterima kasih kepada para petugas tanggap darurat dan semua yang hadir di jam-jam terakhirnya di bumi ini," tambahnya.

Pihak keluarga juga meminta doa untuk Costa Titch. Mereka juga meminta agar kami diberikan waktu dan ruang untuk mengumpulkan menghadapi kepergian Costa Titch.

   "Keluarga Tsobanoglou berterima kasih atas cinta dan dukungan yang telah Anda berikan kepada putra kami dan semoga Anda terus mengangkatnya bahkan dalam semangat. Tolong jaga kami dalam doa Anda dan ditinggikan di dalam Tuhan," tutupnya.

Profil  Costa Titch

Costa Titch merupakan artis yang sedang naik daun di Afrika Selatan. Ia walnya dikenal sebagai Costa Tsobanoglou.

   Kemudian, ia menggunakan nama panggung Costa Titch, dikutip dari LiveMint. Awalnya, Costa Titch berasal dari Mbombela, Afrika Selatan.Dia baru-baru ini meluncurkan lagu remix yang menampilkan penyanyi AS, Akon.

 Single tersuksesnya, Big Flexa, ditonton lebih dari 45 juta kali di YouTube. Lagu-lagunya yang lain seperti Nkalakaatha dan Phezulu juga menjadi viral di kalangan masyarakat Afrika Selatan.

  Selama wawancara baru-baru ini, Costa Titch berbagi bagaimana peran ibunya yang memengaruhi karier musiknya.

   Costa Titch pernah berada di posisi ke-14 dalam kompetisi Hip Hop Dance internasional.***